Jumat, 31 Oktober 2014

Puisi

BERSAMAMU AKU BELAJAR
Oleh Latifah

Purnama...
Tak sedikit yang mengaguminya
Tak sedikit yang menantikan
Tak sedikit pula yang mengharapkan kehadirannya

Tapi sungguh...
Sabit lebih aku sukai daripada purnama
Sabit menjelma menjadi purnama bersama waktu
Sabit mengajariku menjadi sosok yang lebih baik

Waktu bagiku sebuah perhiasan
Cantik bila terisi makna-makna kehidupan
Buruk jika ia terlewat begitu saja
Dari waktu aku belajar ketulusan

Waktupun berjalan bersama kita
Hari, jam, detik menjadi suatu kepastian
Tak ada yang bisa mengubah waktu
Tak ada yang bisa memutar waktu
Kecuali jika datang ketetapan-Nya

Waktu berjalan bersama kita
Menuliskan lembaran-lembaran kisah baru penuh suka cita
Merangkai setiap potongan-potongan kehidupan
Bersamamu aku menantinya
Bersamamu tak canggung aku ungkap rahasia demi rahasia
Meretas batas ego diri yang sama sekali tidak kecil
Bersamamu aku belajar kehidupan

1 komentar:

  1. semanggat bro, mampir juga ke wordpress ane di https://dipawardhana.wordpress.com/

    BalasHapus